Ketika kami mengatakan pengobatan alternatif untuk ADHD, kami akan mengacu pada berbagai pengobatan alternatif untuk gangguan tersebut. Ada banyak alternatif pengobatan yang bisa kita pilih. Ada terapi perilaku, terapi diet, pengobatan bunga bach, pengobatan herbal, akupunktur, dan hampir banyak metode alternatif lainnya.

Dengan berbagai obat alternatif yang tersedia, mungkin terlintas di benak Anda mana yang terbaik untuk anak ADHD Anda. Pada artikel ini, kami akan membahas dua obat alternatif ADHD – pengobatan homeopati dan terapi diet – dan kami akan memberikan wawasan singkat tentang masing-masing obat untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat dilakukan masing-masing untuk pasien ADHD.

Yang paling kontroversial di antara ilmu pengobatan alternatif untuk ADHD mungkin adalah pengobatan homeopati. Untuk beberapa waktu sekarang, telah terjadi perdebatan lama mengenai manfaat homeopati untuk ADHD. Dokter dan profesional lain yang bekerja di lembaga medis telah mengambil sikap negatif terhadap masalah homeopati untuk ADHD mungkin karena fakta bahwa homeopati menggunakan bahan alami yang banyak diencerkan dalam air dan mungkin tidak lagi mengandung unsur alami yang dapat mengatasi masalah tersebut. gangguan tersebut. Meskipun demikian, beberapa uji klinis dan laboratorium telah menunjukkan bahwa beberapa pengobatan homeopati memang memberikan perbaikan positif pada beberapa pasien ADHD. Bahan homeopati yang ditemukan paling efektif dalam penelitian ini adalah Cina, Stramonium, dan Hyoscyamus niger.

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya lagi mana dari ketiga perawatan homeopati ini yang terbaik untuk anak Anda. Mari kita lihat sekilas masing-masing bahan homeopati ini.

Cina, juga dikenal sebagai kaktus gurita, adalah jenis kaktus yang dapat ditemukan di Meksiko. Ini telah digunakan untuk mengobati berbagai gangguan termasuk Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Biasanya diberikan kepada individu yang terus-menerus menunjukkan tanda-tanda agresi fisik. Obat alternatif ADHD ini terbukti sangat efektif pada beberapa pasien ADHD.

Stramonium mungkin yang terbaik untuk anak-anak ADHD yang mudah tersinggung dan terus-menerus mengalami perubahan suasana hati. Dikatakan juga memiliki manfaat positif bagi anak-anak yang mengalami sindrom stres pascatrauma dan mereka yang memiliki ketakutan irasional.

Sementara itu, Hyoscyamus niger adalah obat alternatif untuk ADHD yang mungkin baik untuk anak-anak ADHD yang sulit memusatkan perhatian, impulsif dan tidak dapat mengendalikan perilaku mengganggu mereka, dan mereka yang cenderung tidak terkendali tempat terapi jantung bekasi.

Selain homeopati untuk ADHD, terapi diet juga merupakan salah satu pengobatan alternatif yang dapat dilakukan dengan baik untuk anak ADHD Anda. Konsep pengobatan alternatif untuk ADHD ini berasal dari kepercayaan bahwa gejala ADHD mungkin disebabkan oleh pola makan. Di bawah terapi ini, pasien ADHD disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi karena diyakini gula dapat memperparah gejala ADHD. Juga disarankan untuk memberikan makanan pasien ADHD yang kaya akan omega 3 dan asam lemak esensial lainnya.

Mungkin sulit untuk menentukan pengobatan alternatif mana yang terbaik untuk pasien ADHD Anda. Seperti obat resep, obat-obatan alternatif ini mungkin juga tidak bekerja untuk beberapa pasien ADHD sementara beberapa mungkin mendapatkan banyak manfaat darinya. Namun, mungkin ada baiknya mencoba memberikan pengobatan alternatif kepada anak Anda. Dengan mencoba setiap pengobatan alternatif, Anda mungkin akan menemukan satu yang akan bekerja dengan sempurna untuk anak Anda.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours